Google Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
gravatar

Nabi Nuh AS & Kapalnya

Nabi Nuh adl sosok manusia tegar yang tidak pernah terpengaruh oleh godaan-godaan duniawi. Sejak diangkat menjadi Nabi, kerja dakwah beliau tidak pernah kendor meskipun tantangan datang dari seluruh penjuru. Bahkan beliau diuji dengan seorang istri & anak yang tidak taat serta masyarakat yang melecehkan. Perjuangan dakwah selama 950 thn beliau jalani dengan penuh kesabaran meskipun yang merespon dakwahnya tidak seberapa banyak. Mengingat umat yang beliau ajak sudah ‎tidak berpotensi menjadi
orang baik, Allah memilih jalan seleksi buat mereka, yang baik dibiarkan hidup dan yang lain binasa dalam peristiwa besar yang tidak ada taranya dalam sejarah manusia.

Apa yang membuat Nabi Nuh AS tegar dalam memegang dan memperjuangkan prinsip ? Kalau kita simak, ternyata Nabi Nuh memiliki kebiasaan selalu memulai pekerjaannya dengan menyebut Basmalah.

"Dan Nuh berkata: Naiklah kamu sekalian kedalamnya dengan menyebut nama Allah di waktu berlayar dan berlabuhnya, sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."(QS.Hud:41)

Berbekal Basmalah dalam mengawali segala aktivitasnya, beliau tidak pernah kecewa dengan capaian - capaian kuantitatif pengikut dakwah. Prinsip Basmalah mengajarkan beliau prinsip penilaian berorientasi proses dan tidak berorientasi hasil, karena yang dinilai oleh Allah adalah kesungguhan dan keprofesionalan kerjanya. Setelah semua dilakukan dengan seksama, beliau serahkan hasilnya kepada Allah yang selalu menyertai kerjanya.
Bismillahi tawakaltu 'alallah. ‎‎

Sampaikan Walau 1 Ayat :

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah yang bukan rumahmu sebelum meminta izin dan memberi salam kepada penghuninya. Yang demikian itu lebih baik bagimu, agar kamu ingat".
(QS.An Nuur : 27)

Advertise

Toko Online Instan untuk UKM - Gerai Hosting UKM